Protected by Copyscape Unique Content Check

review kualitas yamalube sport 10w-40 pada motor vixion

Rabu, 25 Mei 2011
yaaa...YAMALUBE SPORT 10W-40, pertama pakai sekitar bulan lalu.  waktu pertama pakai nih rasanya lumayan bagus, perpindahan gigi persneling tak ada masalah alias uenak banget gak terasa hentakanannya waktu mindahin antar gigi alias aluss banget, juga accelerasi speed motor enteng naik ke 100km/jam. ini gua rasa waktu PP makassar- bulukumba dengan jarak sekitar 150km lebih, lebihnya sisa jarak kekampung ane +30km lg heheh...

nah setelah itu kok tiba2 ada perubahan yg terasa mulai dari kopling yg sering slip, perpindahan gigi yg terasa susah alias keras banget waktu mau injak, trus suara mesin kok berisik ditambah lgi getaran mesin yg emang terasa banget. jd ane mikir ni cuma biasa aja alias emang kayak gitu(sok tau he). pas waktu ganti oli dipemakaian 2000km kok kelihatan kayak air muncrat gitu alias encer banget sontak gua kaget "dalam hati berkata ni oli atau air sih?" tp tetap berpositif thingking lah. lalu ganti lgi dengan oli yg sama tetap make Yamalube sport 10w-40. performanya tetap bagus dari perpindahan gigi mantaplah gak terasa butuh tenaga lagi tuk nginjak gigi, tru kopling gak lgi slip. pokoknya enaklah...ngacirrr... 

tp tkesenanganku menunggangi vixy terusik lagi kok cuma sekitar berjalan ampe 500km kok kembali lgi nih masalah yg kaya kemarin. terutama pada perpindahan gigi sudah mulai terasa kasar dan suara mesin juga mulai kasar. jdi ane berpikir, ni oli emang cocok buat pemakaian 0-500km yah pada motor vixi??? jd bingung nih mau makai yg ketiga kalinya. soalnya lebih suka makai oli yg tahan lama dlm pemakaian,tp tetap kualitasnya terjaga. jd menurut ane nih oli cocoknya buat balapan aja setelah itu ganti lagi, gak cocok buat harian soalnya gak tahan lama.

ya sampai disini dulu deh penjelasan ane tentang ni oli berdasarkan pengalaman dengan vixy hehe. kalo ada yg dah make ni oli tolong dishare juga dong atau komen aja...

8 komentar:

Anonim mengatakan...

bener bro,baru 2minggu(600anKM) make mesin udah cepet panas,pindah gigi beratbener bro,baru 2minggu(600anKM) make mesin udah cepet panas,pindah gigi berat

Alif Akbar mengatakan...

ngerasain hal yg sama juga yah bro, ternyata ni oli emang encer banget tp kualiitas lumasnya tipe SL lumayan buat mengurangi friction antar parts yg bergesek dlm mesin. cuma klmahannya ya itu masalah yg dirasain bro he...

ian cell's blog mengatakan...

ternyata oli ini emang kurang bagus, ane pake di byson juga sama kayak gitu. Mesin kasar & presneling keras.
Bagusan AHM oil MPX, dulu ane pake di vario mesin halus aja sampai 4000KM, awet lagi tahan sampai 4000KM (kata iklannya).

Unknown mengatakan...

ya bro emang setelah sya pakai oli ni di vega zr q mesin terasa panas bnget (kerasa smapai kaki) tp pndah gigi enak banget trus performa dan acelerasi juga joss irit bensin pula, tp, selain gag tahan panas oli ini juga punya kelemahan yaitu kualitas yg cepet mnurun, btw yahh gue ni pakai baru 500km msih enak, tp gag tau kedepannya, tp, ada temen gue bilang bnyak yamalube yg palsu beredar d msyarakat bro, ya... hati" aja... klo -500km oli sudah gag enak bener perlu di cari tau keaslian tu oli.. (y)

blogertuh mengatakan...

Saya jg demikian sih, klo menurut saya sampai 1000 km masih oke terhitungnya. 1000 km ke atas udah ga enak, jd cepet panas. Tp klo saya 1200 km udah ganti oli, jd ya pakai seadanya aja, klo panas ya jangan terlalu dalam ngegasnya. Klo ganti oli merek lain sayang garansi mesinnya hilang

Unknown mengatakan...

dari sepengalaman saya oli yamalube ini bukan ke sektor peforma kopling dan pendinginan
tapi menurut saya, lebih kepada pembersihan bagian mesin, dan tenaga mesin, dapat anda coba, tentunya perlu 2 motor sejenis dan sama penggunaan
penggunaan oli yamalube dari yang saya perhatikan membuat sektor mesin tetap bersih, dapat dilihat dari kusam pada dinding mesin, paling mudah dilihat pada lubang pengisian oli, terlihat rumah kopling dan dinding blok tidak terlalu kusam

Alif Akbar mengatakan...

yub benar bro @ficky yamalube type sport lumayan oke dlm membersihkan kerak ataupun kotoran. sy udah pernah bongkar bak kopling sebelah kanan di kilometer 30rb-an waktu mau pasang kampas kopling milik scorpio dan hasilnya isi daleman masih kinclong. padahal ane jg gak rajin ganti saringan oli(gak wajib ditiru).

Unknown mengatakan...

Yes, gak enak neh oli pake sampe 600kM udh kasar dan juga dari awal pake ini oli mesin nya cepat panas. Perpindahan gigi juga gak enak. Lebih joss SuperSport Yamalube ... (saya pengendara Mx King 150)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

www.yamaha-motor.co.id:

TMCBlog - Motorcycle News

Tribunnews - RSS

 

life is never flat